Nutrisi Anemia Multivitamin dan Multimineral

Nutrisi Anemia Multivitamin dan Multimineral Adult Formula Imunodulator Series Sehat Alami

nutrisi anemia, nutrisi anemia ibu hamil, nutrisi anemia remaja, nutrisi anemia anak

Nutrisi anemia multivitamin dan multimineral Adult Formula adalah multivitamin dan mineral generasi terbaru paling lengkap yang dibekali dengan 3 daya kerja:

1. Meningkatkan konsentrasi (concentration) 
2. Menambah stamina dan daya tahan tubuh (endurance)
3. Membersihkan racun atau toksin dalam tubuh (detoxifying).

Kombinasi dari vitamin, mineral dan antioksidan untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Cukup 1 kaplet per hari (hanya Rp. 10 ribuan) dan rasakan manfaatnya. 

Adult Formula menggunakan formulasi dari Swiss dengan kandungan 17 multivitamin, mineral dan antioksidan yang paling lengkap. Sebelum mengulas lebih jauh tentang nutrisi untuk anemia Adult Formula, terlebih dahulu kita sama-sama mengetahui apa itu anemia, gejala, penyebab dan cara mengobatinya.

#Apa itu Anemia

anemia, penyebab anemia, gejala anemia, jenis anemia

Anemia atau dalam bahasa awam disebut kurang darah adalah suatu kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, organ tubuh tidak mendapat oksigen yang cukup, sehingga membuat penderita anemia pucat dan mudah lelah. Anemia dapat terjadi sementara atau dalam jangka panjang, dengan tingkat keparahan yang ringan hingga berat. Anemia terjadi ketika kadar hemoglobin (bagian utama sel darah merah yang mengikat oksigen) di bawah normal. 

Orang dewasa dikatakan menderita anemia ketika kadar hemoglobin mereka di bawah 14 gram per desiliter untuk pria, dan di bawah 12 gram per desiliter untuk wanita. Untuk mengatasi anemia tergantung pada penyebab yang mendasarinya, mulai dari konsumsi suplemen zat besi, transfusi darah, hingga operasi atau pembedahan.

#Penyebab Anemia 

Anemia terjadi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau hemoglobin. Akibatnya, sel-sel dalam tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup dan tidak berfungsi secara normal (hipoksemia). Secara garis besar, terjadinya anemia akibat dari tiga kondisi berikut:
  • Produksi sel darah merah kurang.
  • Kehilangan darah berlebihan.
  • Penghancuran sel darah merah yang terlalu cepat.

Berikut ini adalah 8 jenis anemia yang umum terjadi berdasarkan penyebabnya:

1. Anemia karena kekurangan zat besi

Kekurangan zat besi membuat tubuh tidak dapat memproduksi hemoglobin (Hb). Kondisi ini dapat terjadi karena kurangnya asupan zat besi dalam makanan, atau karena tubuh tidak mampu menyerap zat besi, misalnya karena penyakit celiac.

2. Anemia selama kehamilan

Wanita hamil memiliki nilai hemoglobin yang lebih rendah dan ini normal. Namun, kebutuhan akan hemoglobin meningkat selama kehamilan, sehingga dibutuhkan lebih banyak zat pembentuk hemoglobin, yaitu zat besi, vitamin B12, dan asam folat. Jika asupan ketiga nutrisi ini kurang, anemia dapat terjadi yang dapat membahayakan ibu hamil dan janin.

3. Anemia karena perdarahan

Anemia dapat disebabkan oleh perdarahan hebat yang terjadi secara perlahan dalam jangka waktu lama atau terjadi seketika. Penyebabnya bisa berupa cedera, gangguan menstruasi, wasir, radang lambung, kanker usus besar, atau efek samping obat, seperti obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS).

4. Anemia aplastik

Anemia aplastik terjadi ketika kerusakan pada sumsum tulang membuat tubuh tidak dapat menghasilkan sel darah merah secara optimal. Kondisi ini diduga dipicu oleh infeksi, penyakit autoimun, paparan bahan kimia beracun, serta efek samping dari obat antibiotik dan obat untuk mengobati rheumatoid arthritis.

5. Anemia hemolitik

Anemia hemolitik terjadi ketika penghancuran sel darah merah lebih cepat dari pembentukannya. Kondisi ini dapat diwarisi dari orang tua, atau didapat setelah lahir karena kanker darah, infeksi bakteri atau virus, penyakit autoimun, dan efek samping dari obat, seperti parasetamol, penisilin, dan obat antimalaria.

6. Anemia karena penyakit kronis

Beberapa penyakit dapat memengaruhi proses pembentukan sel darah merah, terutama jika mereka bertahan lama. Beberapa di antaranya adalah penyakit Crohn, penyakit ginjal, kanker, rheumatoid arthritis, dan HIV / AIDS.

7. Anemia sel sabit (sickle cell anemia)

Anemia sel sabit disebabkan oleh mutasi genetik pada hemoglobin. Akibatnya, hemoglobin menjadi lengket dan memiliki bentuk abnormal, yang seperti bulan sabit. Seseorang dapat mengalami anemia sel sabit jika kedua orang tua memiliki mutasi genetik yang sama.

8. Thalassemia

Thalassemia disebabkan oleh mutasi gen yang memengaruhi produksi hemoglobin. Seseorang dapat menderita thalassemia jika salah satu atau kedua orang tuanya memiliki kondisi yang sama.

Gejala Anemia

Gejala anemia sangat bervariasi, tergantung pada penyebabnya. Penderita anemia dapat mengalami gejala seperti:
  • Merasa lemas dan cepat lelah
  • Sakit kepala dan pusing
  • Kulit terlihat pucat atau kekuningan
  • Detak jantung tak teratur
  • Sesak napas
  • Sakit dada
  • Dingin di tangan dan kaki
Gejala-gejala di atas seringkali sering tidak disadari oleh pasien, tetapi akan semakin terasa ketika kondisi anemia semakin memburuk.

Kapan harus ke dokter

Periksa diri Anda ke dokter jika Anda merasa lelah atau mengalami gejala anemia yang semakin buruk.

Jika Anda menderita anemia yang memerlukan perawatan jangka panjang atau bahkan secara rutin menerima transfusi darah, maka Anda perlu melakukan kontrol rutin ke dokter untuk memantau perkembangan penyakit.

Pergilah dan bertanya kepada dokter Anda jika Anda mengalami kondisi yang dapat menyebabkan Anda terkenda anemia, seperti penyakit ginjal, gangguan menstruasi, kanker usus besar, atau wasir.

Untuk wanita hamil, penurunan hemoglobin adalah normal. Untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, lakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur ke dokter kandungan. Dokter kandungan akan memberikan suplemen untuk mencegah anemia selama kehamilan.

Jika Anda menderita kelainan genetik yang menyebabkan anemia, seperti thalassemia, atau memiliki keluarga yang menderita penyakit ini, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum merencanakan untuk memiliki anak.

#Nutrisi Anemia Pada Ibu Hamil Adult Formula 

nutrisi anemia ibu hamil, nutrisi anemia remaja, nutrisi anemia anak

Adult Formula adalah nutrisi anemia pada ibu hamil yang mengandung 17 multivitamin, mineral dan antioksidan yang paling lengkap untuk membantu memelihara kesehata ibu hamil.  Adult Formula nutrisi anemia mengandung nutrisi untuk penderita anemia yang memenuhi kebutuhan nutrisi pada anemia. Nutrisi yang penting untuk mencegah penyakit anemia adalah Adult Formula multivitamin dan mineral serta antioksidan paling komplit. 

#Keunikan:
  • Formulasi premium dari Swiss dengan kandungan 17 multivitamin, mineral dan antioksidan yang paling lengkap
  • Berperan dalam meningkatkan konsentrasi dan sekaligus membersihkan racun dari dalam tubuh (detoxifying).
  • Mudah diserap ke dalam tubuh
  • Dengan tambahan kandungan folic acid, selenium dan calcium untuk membantu mencegah anemia (kekurangan darah)
  • Kandungan Adult Formula yang teruji klinis dan standar farmasi
#Manfaat:
  • Konsentrasi (concentration) : Dengan kandungan 17 vitamin dan mineral sehingga membantu meningkatkan dan memelihara tingkat konsentrasi serta metabolisme untuk mendukung aktivitas harian Anda.
  • Daya Tahan (endurance) : Menyediakan energi harian Anda dengan kandungan beta carotene dan vitamin B2 kompleks dosis tinggi (B1, B2, B3, B6) untuk mendukung energi dan stamina yang bugar setiap hari.
  • Membersihkan racun (detoxifying) : Membantu membersihkan toksin dan racun di dalam tubuh secara alami dengan kandungan niasin dan vitamin C dosis tinggi untuk detoksifikasi dan mengurangi risiko depresi.
#Komposisi: 
  • Asam Folat
  • Vitamin B1, B2, B6, HCI, C, D, E
  • Ekstrak Curcumae Xanthorizhae
  • Rhizoma
  • Niasin
  • Beta Carotene
  • Asam Pantotenat
  • Selenium
  • Magnesium
  • Zinc
  • Besi
  • Tembaga 
  • Calsium
Perpaduan komposisi yang sudah diakui memberi manfaat kesehatan secara alami bagi tubuh Anda. Konsumsi Adult Formula teratur merupakan satu cara mengatasi anemia pada remaja dan ibu hamil. Suplemen untuk anemia ini juga direkomendasikan untuk seseorang yang sedang menjalani pengobatan anemia secara alamiah.
  • Saran konsumsi: 1 hari sekali setelah makan
  • Harga : Rp. 747.500/kotak, isi 30 kaplet
  • Legalitas POM SD 172 549 871.
Referensi
[1] Soetan, K.O. et. al. The Importance of Mineral Elements for Humans, Domestic Animals and Plants: A Review. African Journal of Food Science. 2010: 4(5): 200-222.

Cara pesan : 0821-1019-4126 bisa WA

Demikian informasi nutrisi anemia multivitamin dan multimineral yang berkhasiat alami membantu mengatasi gangguan kesehatan yang berkaitan dengan anemia atau kurang darah. Anda dapat memesannya dengan menghubungi nomor handphone di atas atau klik gambar di bawah ini untuk segera terhubung dengan Customer Service Herbal Ampuh, di Jakarta, terima kasih. Share is caring, bagikan artike ini, terima kasih.

herbal ampuh whatsapp logo
Salam Sehat Herbal Ampuh
Artikel terkait
Penyebab anemia | Makanan untuk anemia | Makanan untuk penderita anemia

No comments:

Post a Comment