Manggis Khasiat dan Manfaat Si Ratu Buah

Manggis Dalam Amazon Plus Herbal Ampuh Si Ratu Buah Yang Kaya Manfaat

khasiat dan manfaat kulit buah manggis

Manggis merupakan salah satu buah dengan kandungan antioksidan tinggi yang menjadi salah satu komposisi dari herbal ampuh Amazon Plus jus kulit manggis pertama yang dipadukan dengan air buah zaitun hidroksitirosol di Indonesia. Berikut beberapa hal yang terkuak mengenai si ratu buah yang boleh dikatakan asli dari dalam negeri satu ini.

Fakta Mengenai Buah Manggis
  • Nama ilmiah manggis : Garcinia mangostana
  • Manggis telah digunakan dalam penanganan gangguan kesehatan secara tradisional kuno yang tercatat dalam sejarah Dinasti Ming (1268-1644AD)
  • Hasi studi dari penelitian ilmiah di seluruh dunia yang berkaitan dengan khasiat manggis bila dicetak di dalam kertas, bisa membuat tumpukan setinggi lebih dari 1 meter.
  • Senyawa Xanthos dalam bahasa Yunani atau xanthone dalam manggis pertama kali ditemukan oleh seorang Ilmuwan Jerman pada tahun 1855 saat mempelajari komplikasi disentri, karena berwarna kuning dan mengkristal dinamakan “xanthos” yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti kuning.
  • Pada kurun waktu sekitar tahun 1979 “alpha mangostin” yang merupakan salah satu jenis senyawa xanthones paling berpengaruh dalam manggis, sudah dikenal sebagai anti luka bakar di Madras, Negara India.
  • Hingga saat ini, lebih dari 200 xanthones telah ditemukan secara alami dan sekitar 43 jenis xanthones tersebut ditemukan di dalam buah manggis.
  • Beberapa laboratorium penelitian telah menggaris-bawahi mengenai kemampuan xanthones dalam mengatasi beberapa bakteri seperti: Staphylococcus aureus (bakteri penyebab intoksisasi), interococci , salmonela, helicobacter pylori (bakteri pencernaan), dan enterococci.

Senyawa Xanthone Di Dalam Buah Manggis

Buah manggis adalah penunjang kesehatan yang menakjubkan, karena kandungan Xanthone  yang melimpah di dalamnya. Xanthone merupakan senyawa super antioksidan yang memiliki fungsi utama untuk menetralisir radikal bebas, menghambat proses penuaan organ tubuh, mencegah dan mengatasi gangguan kesehatan jantung, kanker, kebutaan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu antioksidan yang terkandung dalam xanthones dapat mencegah kepikunan dan penurunan pendengaran, mempertahankan kemampuan sel otak, serta melindungi pembuluh darah kapiler dari kerusakan akibat proses oksidasi.

Manfaat dan Khasiat Kulit Buah Manggis

manfaat dan khasiat manggis, kulit buah manggis untuk kesehatan

1. Sumber Antioksidan : Penelitian ilmiah telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung kelas senyawa alami polifenol yang dikenal sebagai xanthones. Senyawa Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk anti-inflamasi. Xanthone merupakan senyawa yang efektif terhadap berbagai komplikasi masalah kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki sifat penyembuhan yang menyembuhkan sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan dan menangkal ganggua yang sifatnya degeneratif serta kerusakan fisik dan mental.

2. Kaya Akan Serat : Buah ini sangat rendah kalori (63 kalori per 100 g) dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meskipun demikian, kaya akan serat makanan (100 g menyediakan sekitar 13% RDA), yang bisa sangat penting bagi individu yang peduli tentang berat badan berlebih.

3. Sumber Vitamin C : vitamin C memberikan perlawanan terhadap flu dan menangkal radikal bebas yang berbahaya. Dengan meningkatkan jumlah aliran darah ke mata, Vitamin C dalam buah manggis efektif terhadap katarak.1000mg Vitamin C per hari dikatakan efektif dalam mengendalikan katarak dan meningkatkan fungsi penglihatan.

4. Melancarkan Peredaran Darah : Manggis mampu meningkatkan aliran darah dengan melebarkan pembuluh darah , yang membantu melindungi kita terhadap gangguan kesehatan tertentu seperti aterosklerosis, kolesterol tinggi, penyumbatan jantung dan nyeri dada yang parah.

5. Menurunkan Kolesterol dan Trigliserida Tinggi : Diet kaya manggis sangat membantu dalam mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh manusia. Manggis juga dapat membantu mengontrol tingkat trigliserida untuk melindungi fungsi kerja organ hati.

6. Menumpas TBC : Buah manggis mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang kuat, selain sangat efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah, aksi penghambatan terhadap bakteri berbahaya sangat efektif untuk pasien yang menderita komplikasi TBC.

7. Kanker : Xanthone yang ditemukan dalam buah manggis membantu mencegah kanker dan komplikasi kardiovaskular lainnya. Ini adalah antioksidan kuat dan efektif dalam melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif, yang dapat mengakibatkan masalah serius dengan tingkat kesehatan tubuh kita.

8. Mengatur Tekanan Darah : Manggis juga mengandung mineral dalam jumlah tinggi seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium memberikan perlindungan terhadap stroke dan gangguan pada organ jantung yang sangat serius seperti jantung koroner karena merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh serta kontrol denyut jantung dan tekanan darah.

9. Anti-inflamasi :  Xanthone mengandung sifat anti-inflamasi yang sangat bermanfaat bagi orang yang menderita sakit di panggul yang tidak dapat dikendalikan oleh terapi perawatan lain. Mengonsumsi manggis dua sampai tiga kali sehari akan membantu untuk mengurangi rasa sakit karena efek antiinflamasinya.

10. Alzhemeir : Salah satu manfaat kesehatan utama dari manggis adalah efektivitas dalam mengatasi komplikasi Alzheimer. Komplikasi alzheimer ini disertai dengan gejala seperti kepikunan dan kesulitan dalam mengingat sesuatu.

11. Gangguan Masalah Kulit : Sementara bubuk kering dari kulit buah manggis yang sering digunakan dalam perawatan disentri, dapat digunakan juga untuk memulihkan eksim dan beberapa gangguan kulit lainnya.

12. Diare : Sebuah ramuan yang terbuat dari kulit buah manggis dapat digunakan untuk mengatasi diare.

13. Menstruasi : Ramuan yang terbuat dari akar manggis digunakan untuk mengatur menstruasi.

14. Sariawan : Sebuah ramuan yang terbuat dari daun manggis dan kulitnya, bermanfaat dalam menurunkan suhu tubuh dan juga untuk mengatasi sariawan dan gangguan berkemih atau beser.

15. Masalah Jerawat di Muka : Manggis memiliki sifat antibakteri alami yang sangat efektif dalam mengatasi banyak masalah yang terjadi dengan kulit yang umum. Misalnya jerawat, noda kulit, kulit berminyak dan kulit kering dapat diperbaiki dengan mengonsumsi kulit manggis atau menggunakan produk perawatan kulit yang berbahan baku kulit manggis.

16. Membantu Memperbaiki Sel Tubuh yang telah rusak : Senyawa xanthone di dalam kulit buah manggis dapat mengatasi gangguan pada kulit kita, memperbaiki sel yang rusak di dalam tubuh kita dan melindunginya.

17. Mengatasi gangguan pada Gusi : Manggis dengan xanthone-nya bertindak sebagai senjata untuk melawan masalah pada gusi kita yang dikenal sebagai periodontitis.

18. Menghambat Penuaan dini / Anti Aging : Penuaan muncul karena adanya oksidasi. Di dalam buah Manggis juga mengandung senyawa antioksidan yang disebut catechin (antioksidan yang biasa ditemukan dalam teh hijau). Hal ini dapat membantu dalam memerangi radikal bebas salah satu faktor penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, mulai saat ini kita mengonsumsi manggis secara rutin untuk terlihat lebih muda.

19. Meningkatkan Energi : Manggis dapat membantu Anda merasa segar dan berenergi sepanjang hari. Dan merupakan nutrisi yang akan membantu Anda terlihat lebih segar dan awet muda.

20. Selain itu xanthone di dalam manggis berfungsi sebagai :
  • Anti peradangan
  • Analgesic : mencegah sakit urat saraf
  • Anti-ulcer : mencegah masalah maag
  • Anxyolytic : mencegah kegelisahan, panik dan cemas
  • Anti-viral : membunuh kuman
  • Anti-biotic : mencegah bakteri
  • Anti-fungal : anti infeksi oleh jamur
  • Anti-obesity : mencegah obesitas
  • Anti-arthritic : mencegah sakit tulang
  • Anti-allergenic : mencegah alergi
  • Anti-vertigo : mencegah vertigo.
Manggis masuk dalam buah fenomenal karena khasiat kesehatan yang besar, oleh karena itu Amazon Plus jus herbal yang ampuh saat ini telah memilih manggis untuk menjadi lebih berdaya guna lagi khususnya dalam upaya memerangi gangguan-gangguan kesehatan tubuh kita yang kita alami saat ini.

Demikian informasi khasiat dan manfaat kulit buah manggis dalam fakta terkini karena fenomenal dengan antioksidannya, semoga bermanfaat. Untuk informasi pemesanan produk herbal berbahan baku kulit manggis silakan menghubungi nomor telepon yang tertera di atas atau klik gambar di bawah ini agar Anda langsung terhubung dengan Customer Service HerbalAmpuh.net, terima kasih.


herbal ampuh whatsapp logo

Salam Sehat Herbal Ampuh

manggis khasiat dan manfaat

No comments:

Post a Comment