13 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

13 Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Baik yang Direbus Maupun Diolah Dengan Teknologi Pengolahan Herbal Modern

khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan

Sejarah Daun Sirsak dan Penggunaannya di Berbagai Negara

Tanaman sirsak berasal dari wilayah Amerika Tropis, termasuk: Amerika Tengah, dan Amerika Selatan, yaitu sekitar Peru, Argentina, Hutan Amazon, dan Kepulauan Karibia. Di daerah aslinya, sirsak adalah buah yang penting dan bergengsi. Buah sirsak di berbagai negara, suku India di Amerika Selatan, pemanfaatan sirsak sebagai ramuan tradisional untuk membantu mengatasi masalah jantung, asma, hati dan rematik. Peru Andes menggunakan teh daun sirsak sebagai pereda flu, infeksi saluran pernapasan atas, diabetes, sebagai herbal penenang dan herbal untuk kejang, serta untuk mengatasi parasit. 

Penduduk pribumi Guyana menggunakan teh daun sirsak sebagai ramuan penenang dan tonik jantung. Penduduk Amazon Brazil menggunakan teh daun sirsak untuk memulihkan gangguan hati. Sementara minyak dari daun sirsak dicampur dengan minyak zaitun untuk digunakan sebagai terapi luar untuk penyakit rematik dan nyeri radang sendi.

Penduduk Meksiko memanfaatkan daun sirsak sebagai terapi untuk diare, disentri, demam, sesak napas dan meredakan pendarahan. Di Curacao, daun sirsak secara tradisional digunakan untuk komplikasi kandung empedu, membantu persalinan, dan sebagai remedi penenang. Di Trinidad, daun sirsak digunakan sebagai pembersih darah, flu, hipertensi, palpitasi / jantung berdebar, dan insomnia (gangguan tidur). Di Indonesia, sirsak digunakan sebagai penawar bisul, mual, diare, hepatitis, batuk, rematik dan hipertensi. Sirsak dalam bahasa Jawa disebut Sirsat, yang memiliki makna: Sir berarti rasa (bisa berarti rasa sakit). Sat berarti asat, lelah, hilang, atau sembuh. Jadi sirsat menurut leluhur masyarakat Jawa memang diketahui bermanfaat sebagai ramuan untuk berbagai masalah kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak dalam Menghancurkan Sel Kanker

Daun sirsak memiliki banyak manfaat yang dapat dimanfaatkan untuk ramuan / resep herbal, serta untuk memelihara kondisi kesehatan tubuh. Daun sirsak mengandung kumpulan senyawa fitokimia sitotoksik yang disebut Acetogenins. Acetogenins adalah kumpulan senyawa yang telah dipelajari oleh para ahli dan memiliki 350 turunan senyawa seperti: bulatacin, asimisin dan squamosin. Acetogenins bekerja dengan cara menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker, dengan menghambat ATP (sumber energi untuk sel kanker), sehingga sel kanker kekurangan energi untuk berkembang dan kemudian mati.

Penelitian:

Menurut sejumlah penelitian di Korea, Acetogenin yang terkandung dalam daun sirsak mampu menghancurkan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari Adriamycin (remedi yang digunakan dalam kemoterapi). Sebuah studi ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah membuahkan hasil yang menunjukkan bahwa daun sirsak dapat secara efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, mereka juga memanfaatkan daun sirsak dalam terapi pemulihan beberapa penyakit lainnya. 

Sejak tahun 1970-an, berdasarkan 20 penelitian laboratorium tentang manfaat daun sirsak, menunjukkan hasil yang luar biasa, yaitu:

Daun sirsak efektif menyerang sel kanker karena tidak merusak sel sehat, dan pasien kanker tidak mengalami mual yang ekstrem, penurunan berat badan, dan rambut rontok.
Daun sirsak memiliki target efektif dan dapat membunuh sel-sel ganas untuk 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker pankreas.
Ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan energi dalam tubuh.
Dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindarinya dari infeksi yang mematikan.
Sekarang keajaiban khasiat dan manfaat Daun Sirsak dikombinasikan dengan khasiat Keladi tikus dapat Anda ditemukan di K-Muricata produk herbal ampuh membantu mengatasi kanker, tumor, kista, miom, hipertensi, diabetes, stroke, dll.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh


khasiat dan manfaat rebusan daun sirsak, apa khasiat dan manfaat daun sirsak, manfaat dan kegunaan daun sirsak untuk kesehatan
Selain membantu mengatasi kanker, daun sirsak juga memiliki banyak khasiat dan manfaat lain untuk kesehatan tubuh manusia. Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa antioksidan dan nutrisi termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A dan vitamin B. Dengan demikian, daun sirsak memiliki sifat penawar / remedi alami yang sangat baik untuk digunakan sebagai bahan baku salah satu produk kesehatan herbal saat ini. Manfaat kesehatan daun sirsak adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi Insomnia dan meningkatkan kualitas tidur. Christopher Winter, seorang spesialis neurologi dan Direktur Medis dari Charlottesville Neurology & Sleep Medicine, menjelaskan bahwa, sejak pertama kali di wilayah Hindia Barat, daun sirsak umumnya digunakan sebagai remedi penenang. Di Antilles Belanda, daun sirsak diseduh untuk membuat minuman yang dapat meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik, ini karena kandungan senyawa annonacin dalam daun sirsak.

2. Untuk mengatasi encok karena asam urat. Daun sirsak memiliki sifat sitotoksik, yaitu proses membuang limbah dan racun (racun) dari dalam tubuh kita, baik yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita, maupun yang masuk melalui makanan. Dimana kekuatan sitotoksik memiliki kekuatan 20 kali lebih kuat dari proses detoksifikasi. Dengan kemampuan sitotoksik ini, ia akan menyaring dan mengeluarkan kristal asam urat yang menempel pada sendi dan menghilangkan kelebihan asam urat yang tidak digunakan oleh tubuh.

3. Penawar sakit punggung
4. Mengatasi gondok
5. Mengatasi eksim kulit dan rematik
6. Mengatasi diabetes melitus
7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
8. Mencegah infeksi
9. Sebagai remedi anti-kejang
10. Mengurangi demam
11. Mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi
12. Membantu mengatasi peradangan
13. Meningkatkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

Demikianlah informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk memelihara kesehatan tubuh kita serta membantu mengatasi berbagai masalah atau gangguan kesehatan seperti kanker, tumor, miom, kista, jantung, diabetes, stroke, dan lain sebagainya. Peran daun sirsak begitu kuat karena daun sirsak adalah sebuah ramuan herbal dengan resep tradisional yang menakjubkan dan saat ini dengan teknologi modern daun sirsak diolah sedemikian rupa sehingga tetap memiliki sifat alami untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

Herbal Ampuh.net menyediakan produk herbal dengan bahan baku daun sirsak pilihan yang dapat membantu memudahkan Anda untuk mendapatkan khasiat dan manfaat terbaik dari salah satu tanaman herbal paling fenomenal ini. Anda juga bisa menikmati khasiat daun sirsak lewat air rebusannya, tetapi akan lebih baik coba memesan produk herbal daun sirsak dengan menghubungi nomor telepon yang tertera di atas atau klik gambar di bawah ini agar langsung terhubung dengan Customer Service kami, terima kasih.


herbal ampuh whatsapp logo


Salam Sehat Herbal Ampuh


khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan


Artikel terkait

khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan | khasiat dan manfaat rebusan daun sirsak | apa khasiat dan manfaat daun sirsak | manfaat dan kegunaan daun sirsak untuk kesehatan | manfaat dan khasiat daun dan buah sirsak | khasiat dan manfaat air rebusan daun sirsak

No comments:

Post a Comment