Inilah 7 Tanaman Herbal Kanker Serviks Yang Mudah Didapatkan

Inilah 7 Tanaman Herbal Kanker Serviks Berkhasiat Membantu Mencegah dan Mengatasi Kanker Serviks Stadium 1,2,3, dan 4

tanaman herbal utk kanker serviks, tumbuhan herbal kanker rahim, tanaman herbal untuk menyembuhkan kanker serviks, tanaman herbal untuk mencegah kanker serviks, tanaman herbal pencegah kanker serviks, tanaman herbal untuk kanker serviks

Herbal Kanker Serviks Membantu Mengatasi Kanker Serviks Tanpa Efek Samping Negatif Terhadap Tubuh : WA 0821 - 1019 - 4126. Selain kanker payudara, kanker serviks juga menjadi salah satu komplikasi kesehatan tubuh yang menakutkan untuk kaum wanita. Bahkan menurut data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kanker serviks berada diurutan kedua setelah kanker payudara di Indonesia dan kurang lebih ada 4.000 kasus setiap tahunnya. Jenis kanker yang satu ini dapat menyerang pada usia berapa saja, tetapi risiko akan semakin besar seiring dengan bertambahnya usia dan untuk para wanita yang aktif melakukan kegiatan seksual. Serviks menjadi salah satu organ penting untuk kaum wanita yang terletak di bawah rahim dan terhubung dengan vagina. Organ penting ini memiliki beberapa fungsi, seperti akan tertutup selama masa kehamilan untuk menjaga janin di rahim, akan terbuka saat persalinan sebagai jalan lahir bayi, dan memproduksi mucus atau lendir untuk menyalurkan sperma saat berhubungan seksual dari vagina ke rahim.

Serba-Serbi Kanker Serviks
kanker serviks penyebab, kanker serviks adalah, gejala kanker serviks, pencegahan kanker serviks

Kanker serviks atau yang disebut juga dengan kanker leher rahim terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali di bagian serviks. Sel-sel tersebut akan terus berkembang dan menjadi tumor yang bersifat ganas. Jika tidak segera ditangani, sel-sel abnormal yang sudah berubah menjadi sel kanker tersebut akan menyebar ke bagian organ-organ tubuh lainnya.

Kanker serviks yang diderita oleh seseorang akan berkembang dan mengalami beberapa tahapan, yaitu stadium 1, stadium 2, stadium 3, dan stadium 4.

Stadium 1

Pada stadium 1, sel kanker sudah tumbuh di bagian permukaan serviks dan belum menyebar hingga ke luar serviks. Ada kemungkinan sel kanker sudah menyebar hingga ke kelenjar getah bening, tetapi belum menyebar ke organ-organ di sekitarnya. Harapan hidup penderita kanker serviks stadium 1 diperkirakan 80-93%.

Stadium 2

Pada stadium 2, sel kanker sudah menyebar hingga ke rahim dan belum menyebar hingga ke bagian dinding panggul atau bawah vagina. Ada kemungkinan sel kanker sudah menyebar hingga ke kelenjar getah bening, tetapi belum menyebar ke organ-organ di sekitarnya. Harapan hidup penderita kanker serviks stadium 2 diperkirakan 58-63%.

Stadium 3

Pada stadium 3, sel kanker sudah menyebar ke bawah vagina dan menekan saluran kemih sehingga menyebabkan pembengkakan pada ginjal. Ada kemungkinan sel kanker sudah menyebar hingga ke kelenjar getah bening, tetapi belum menyebar ke organ-organ di sekitarnya. Harapan hidup penderita kanker serviks stadium 3 diperkirakan 32-35%.

Stadium 4

Pada stadium 4, sel kanker sudah menyebar ke bagian organ-organ lainnya, seperti hati, kandung kemih, paru-paru, tulang, dan usus. Harapan hidup penderita kanker serviks stadium 4 diperkirakan 15-16%.

Kanker serviks yang menjadi momok menakutkan untuk kaum wanita ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu adenokarsinoma dan karsinoma sel skuamosa.

Adenokarsinoma

Jenis kanker serviks yang menyerang sel kelenjar saluran serviks ini memang jarang terjadi. Adenokarsinoma juga sulit terdeteksi karena sel-sel kankernya terletak jauh di bagian atas serviks.  

Karsinoma Sel Skuamosa (KSS)

Karsinoma sel skuamosa (KSS) yang menyerang sel skuamosa di bagian luar serviks ini menjadi jenis kanker yang sering terjadi.

Untuk membantu mengatasi kanker serviks, dokter akan melihat jenisnya, stadiumya, dan kondisi penderita. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan pembedahan yang meliputi pembedahan laser, bilateral salpingo oophorectomy, biopsi kerucut atau konisasi, cryosurgery, histerektomi, pelvic exenteration, dan trakelektomi radikal; kemoterapi; radioterapi yang meliputi radioterapi eksternal dan radioterapi internal; serta terapi target.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan penindakan dengan menggunakan tanaman herbal kanker serviks di rumah yang mudah didapatkan.
Gejala Kanker Serviks
Pada stadium awal, masalah kesehatan khusus wanita ini tidak menunjukkan gejala-gejala yang signifikan sehingga penderita tidak menyadari bahwa dirinya terkena kanker serviks. Tetapi saat memasuki stadium lanjut, penderita baru menyadarinya dengan mengalami gejala-gejala berikut ini.
  • Mengalami diare, kejang, mual, dan muntah.
  • Mengalami rasa sakit saat berhubungan seksual.
  • Terjadi pendarahan di vagina setelah menopause, setelah melakukan hubungan seksual, atau di luar jadwal menstruasi.
  • Terjadi pendarahan saat buang air besar.
  • Kaki dan perut mengalami pembengkakan.
  • Mudah lelah, kehilangan nafsu makan, dan berat badan menurun.
  • Merasakan nyeri di bagian panggul dan saat buang air kecil.
  • Siklus menstruasi menjadi tidak teratur.
  • Meningkatnya frekuensi buang air kecil karena sel kanker sudah menyebar ke kandung kemih.
  • Vagina mengeluarkan cairan yang tidak sedap, keputihan yang berlebihan, bahkan terkadang bercampur dengan darah.

Penyebab Kanker Serviks
Penyebab utama dari kanker serviks adalah infeksi human papilloma virus (HPV), khususnya HPV 16 dan HPV 18, yang menyerang leher rahim. Selain itu, virus ini juga dapat menyerang anus, kulit, mulut, dan tenggorokan. Virus ini akan menyerang seseorang yang melakukan hubungan seksual di usia dini, melakukan hubungan seksual dengan orang yang berbeda-beda, memiliki infeksi menular seksual, dan memiliki sistem imunitas yang lemah.
Selain HPV, masalah atau komplikasi dalam tubuh yang menakutkan untuk kaum wanita ini juga dapat disebabkan oleh adanya anggota keluarga yang terkena kanker serviks, mengonsumsi dietilstilbestrol (penawar untuk mencegah keguguran) selama hamil, mengonsumsi pil KB dalam jangka waktu yang lama, kurangnya mengonsumsi sayur dan buah, melahirkan di usia dini atau di bawah 17 tahun, obesitas, serta merokok.

Pengendalian Kanker Serviks Dengan 7 Tanaman Herbal

ramuan herbal kanker serviks, terapi herbal kanker serviks, bahan herbal untuk kanker serviks, sembuh dari kanker serviks dengan herbal, herbal untuk mencegah kanker serviks, ramuan herbal untuk kanker serviks, tanaman herbal kanker serviks, herbal untuk kanker serviks

Jika sudah mengetahui jenis, stadium, dan kondisi penderita, dokter akan memutuskan cara yang tepat untuk memulihkan komplikasi serius pada tubuh kaum hawa ini. Selain dengan tindakan medis, Anda juga dapat melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan 7 tanaman herbal kanker serviks berikut ini.

1. Daun Belimbing

Untuk mengendalikan kanker serviks dengan daun belimbing, Anda harus mencampurkannya dengan bayam merah, daun cermai, daun papaya, madu asli, dan wortel. Haluskan semua bahan tersebut bersamaan dengan air hangat, peras, kemudian konsumsilah ramuan herbal kanker serviks tersebut sebanyak satu gelas sehari.

2. Daun Sirsak

Dengan kandungan muricapentocin, linoeic acid, gigantetronin, annohexocin, dan annocatacin di dalamnya, daun sirsak dapat mengendalikan kanker serviks.

3. Keladi Tikus

Keladi tikus atau laoshu yu menjadi tanaman herbal kanker serviks karena mengandung zat antikurkumin, zat antioksidan, dan ribosome incating protein. Khasiat keladi tikus sebagai herbal untuk penanganan kanker serviks sudah diakui oleh badan dokter di Malaysia, bahkan oleh dunia.

4. Kulit Manggis

Selain daging buahnya yang nikmat, kulit manggis juga bermanfaat sebagai resep herbal kanker serviks karena mengandung senyawa xanthone. Senyawa ini dapat melawan sel-sel kanker yang menyerang serviks dan dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

5. Kunyit Putih

Kunyit putih, temu puteri, atau temu rapet menjadi tanaman herbal yang dapat memulihkan kanker serviks karena mengandung minyak atisiri dan zat antioksidan.

6. Tanaman Sarang Semut

Tanaman yang memiliki nama Latin Mymrmecodia pendans ini berasal dari Papua. Kandungan falvonoid, polifenol, tookoferol, zat antikanker, dan zat antioksidannya dapat menghambat dan membunuh sel kanker serviks.

7. Teh Hijau


Teh hijau yang memiliki nama Latin Camelia sinensis ini memiliki kandungan yang dapat mencegah dan mengatasi kanker serviks, seperti derivat katekin dan polifenol. Anda hanya perlu menyiapkan teh hijau sebanyak 1 sendok teh, menyeduhnya dengan 400 ml air mendidih, mendiamkannya selama 3 menit, kemudian mengonsumsinya. Jika Anda memiliki masalah pada lambung, alangkah baiknya menambahkan sedikit gula ke dalam teh hijau.

Itulah 7 tanaman herbal yang dapat membantu mengendalikan kanker serviks. Untuk mendapatkan informasi lainnya tentang produk kesehatan yang diolah dari berbagai tanaman herbal untuk kanker serviks, dan kanker jenis lain, Anda dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di atas atau klik gambar di bawah ini agar langsung terhubung dengan Customer Service Herbal Ampuh.net, terima kasih.


herbal ampuh whatsapp logo


Salam Sehat Herbal Ampuh

7 tanaman herbal kanker serviks

Artikel terkait

ramuan herbal kanker serviks | herbal buat kanker serviksbahan herbal untuk kanker serviks | sembuh dari kanker serviks dengan herbal | herbal untuk mencegah kanker serviks

No comments:

Post a Comment